December 6, 2020

Sambut Sumatra Cup dan Jawa Cup 2020, Minang Saiyo Kalahkan Siliwangi FC

Pose foto bersama skuat Minang Saiyo dan Siliwangi FC, Selasa (11/2).

Minangkabaumesir.com—Minang Saiyo meraih hasil positif di laga uji coba dalam rangka persiapan menyambut perhelatan Minang Cup serta Jawa Cup 2020. Menghadapi Siliwangi FC, skuat berdarah Minang ini berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

Tampil di lapangan sepak bola Markaz Syabab Abbasiah, laga yang dihelat pada Selasa (11/2) pukul 12.00 siang waktu Kairo ini sempat berlangsung sengit. Kedua kesebelasan sama-sama menunjukkan kelihaiannya. Setelah saling menyerang dan memperebutkan bola, gol pertama lewat umpan terobosan berhasil dicetak oleh Muhammad Yusuf Annabil dari Minang Saiyo pada menit ke-6.

Berawal dari corner kick untuk Siliwangi FC, bola dibuang oleh Afdal langsung menuju Nabil. Dengan menggiring bola menuju gawang lawan, Nabil berhasil menempatkan bola di sudut kiri gawang Siliwangi FC.

Usai mencetak satu angka, kesebelasan asal Sumatra Barat kembali merebut angka dari Siliwangi FC. Lewat tendangan bebas yang diluncurkan oleh Khairul Ahmad di menit ke-30, Minang Saiyo kembali mencetak gol dengan skor 2-0.

Dimulai dari aksi Ilham Rabbani membawa bola menerobos pertahanan Siliwangi FC hingga dijatuhkan di depan kotak pinalti. Kemudian free kick diambil oleh Khairul dan ia berhasil menempatkan bola di sisi kanan gawang Siliwangi FC.

Pada menit selanjutnya, Siliwangi FC yang mulai mengejar ketertinggalan berhasil menciptakan gol pertama. Setelah memberi umpan silang dari sisi kiri pertahanan Minang Saiyo yang disambut oleh penyerang sayap Siliwangi FC, klub sepak bola asal Jawa Barat ini berhasil menjaring bola ke gawang Minang Saiyo. Skor berubah 2-1 untuk Siliwangi FC pada menit ke-37.

Menuju penghujung laga, Minang Saiyo mampu mempertahankan keunggulannya sampai peluit akhir dibunyikan. Laga tuntas dengan kemenangan Minang Saiyo 2-1.

Penulis: Mufida

%d bloggers like this: