December 6, 2020

Sumatra Cup XVI 2020 Resmi Dibuka

Minangkabaumesir.com – Perhelatan Sumatra Cup XVI tahun 2020 resmi dibuka oleh Duta Besar LBBP KBRI Kairo, Bapak Helmy Fauzi di Nadi Abbasiah, daerah Abbasiah, Kairo, Senin (2/3/2020). Dengan penyampaian sambutan dan disertai dengan tendangan kick off oleh Duta Besar LBBP KBRI Kairo, menjadi tanda resmi dibukanya acara tahunan yang diadakan satu tahun sekali ini.

Pembukaan Sumatra Cup XVI ini dihadiri oleh Duta Besar beserta staf KBRI Kairo, sesepuh KMM Mesir, ketua forum studi Sumatra serta sponsor yang turut menyukseskan acara ini.

Diikuti oleh 7 tim dari setiap kekeluargaan nusantara yang berasal dari pulau Sumatra, perhelatan ini bertujuan sebagai ajang silaturrahmi antar kekeluargaan yang berasal dari pulau Sumatra dan ajang kompetisi sepak bola antar kekeluargaan ini.

Adapun ketujuh tim ini terdiri dari Iskandar Muda FC (KMA), Toba FC (HMMSU), Minang Saiyo FC (KMM), Lancang Kuning FC (KSMR), Laskar Siginjai FC (KMJ), Sriwijaya FC (KEMASS), dan Saburai FC (IKMAL).

Sebagai tuan rumah perhelatan Sumatra Cup ini, Ketua Kesepakatan Mahasiswa Minangkabau (KMM) Mesir, Abdan Syukri, Lc., berharap agar hubungan dan solidaritas antar kekeluargaan Sumatra semakin erat.

“Saya berharap apa yang terjadi di pertandingan ini cukup ada di pertandingan saja dan tidak dibawa ke luar. Saya juga berharap semoga dalam acara ini kita semua bisa menjaga sportifitas, menyajikan pertandingan-pertandingan yang sengit dan menarik untuk diikuti,” ucap Syukri.

Adapun pertandingan pembuka Sumatra Cup XVI tahun ini mempertemukan Minang Saiyo FC vs Iskandar Muda FC. Rangkaian perhelatan ini akan dilaksanakan dari tanggal 2 sampai 24 Maret 2020, dengan rincian jadwal pertandingan; 2, 7, 10, 14, 18, 21, 24 Maret 2020.

(Berita Oleh: Mufida Afiya Nur Fadhillah)

%d bloggers like this: