December 6, 2020

Keseruan Ajang Sumatera Cup Hari Pertama, Tuan Rumah Ditaklukkan Tim Iskandar Muda

Sumatera Cup XVI dibuka dengan takluknya tim tuan rumah, Minang Saiyo FC atas tim tamu Iskandar Muda FC dengan skor 3-2 dalam laga pertama grup A pada Senin (2/3) yang berlangsung di Abbasiah Sport Center, Abbasiah, Kairo.

Babak pertama berjalan dengan jual-beli serangan antara kedua tim namun lebih didominasi dengan seringnya Iskandar Muda dalam melancarkan serangan kepada pertahanan Minang Saiyo. Adapun Minang Saiyo sering berusaha membangun serangan namun sering dipatahkan oleh pertahanan Iskandar Muda.

Gol pertama tercipta oleh pemain Iskandar Muda, Sabililhaq di menit ke-32, memanfaatkan ketidaksiapan di lini pertahanan Minang Saiyo mengakibatkan Sabililhaq tidak terkawal sehingga dengan mudah menyarangkan si kulit bundar ke sisi kanan gawang yang dijaga oleh Denol. Skor 1-0 sampai akhir babak pertama.

Tertinggal satu gol membuat tim Minang Saiyo mulai memanas dan memberikan serangan lebih intens, namun Iskandar Muda kembali menggandakan gol dengan tendangan mendatar Muzakki Adnan melalui sebuah umpan terobosan kemudian menghadapi kiper secara by one. Skor menjadi 2-0 belum genap 10 menit babak kedua berjalan.

Minang Saiyo memecah kebuntuan pada menit ke-16, pemain Iskandar Muda melakukan handsball di kotak terlarang sehingga wasit menunjuk titik putih dan memberikan tendangan penalti kepada Minang Saiyo. Ucok berhasil mengeksekusi tendangan penalti tersebut dan mengubahnya menjadi gol pertama untuk Minang Saiyo. Skor menjadi 2-1.

Gol pertama Minang Saiyo tak membuat Iskandar Muda bergeming, dengan memperbesar keunggulan hanya 3 menit setelahnya setelah terjadi kemelut di depan gawang Minang Saiyo yang menjadikan para pemain Minang Saiyo kehilangan fokus lalu Muzakki Adnan dengan mudah menyarangkan bola ke gawang Minang Saiyo. Skor 3-1.

Tertinggal dua gol membuat pemain Minang Saiyo meningkatkan serangan dengan beberapa serang balik cepat namun tak satupun berbuah gol hingga beberapa menit menjelang full time dengan serangan cepat yang dimulai dari umpan lambung, umpan lambung tersebut berhasil dilanjutkan Nabil dengan sepakan keras dari luar lotak penalti sehingga merobek jala gawang Iskandar Muda. Minang Saiyo memperkecil ketertinggalan dengan skor 3-2.

Hingga peluit panjang ditiup tak ada gol tambahan sehingga tim tuan rumah Minang Saiyo takluk atas Iskandar Muda dengan skor 3-2.

Semoga ajang Sumatra Cup ini mampu menjadi ajang adu sportivitas antar mahasiswa se Sumatra di Mesir. Pertandingan selanjutnya akan diadakan pada hari Sabtu 7/3 mendatang.

(Berita oleh: Iqbal Shidiq)

%d bloggers like this: